Ingin Liburan ke Bali? Ini Rekomendasi Makanan Halal, Ada Nasi Tempong Pink -->

Advertisement

Ingin Liburan ke Bali? Ini Rekomendasi Makanan Halal, Ada Nasi Tempong Pink

Rabu, 06 November 2019

Ingin Liburan ke Bali? Ini Rekomendasi Makanan Halal, Ada Nasi Tempong Pink


Berlibur ke Bali kurang afdol rasa-rasanya jika tidak memburu makanan ciri khas Bali. Tetapi, umumnya rumah makan yang populer tetap tawarkan bermacam kuliner Babi. Beberapa pembaca LiburanBali sempat minta kami untuk memberi referensi makanan Halal di Bali.
Kesempatan ini kami akan kasi tahu kamu 16 Makanan Halal di Bali yang harus kamu coba waktu bertandang ke Bali.
_____

1. Nasi Tekor


Kuliner ciri khas Bali satu ini cukup unik serta masih jarang-jarang didengar oleh banyak pelancong, Nasi Tekor. Adalah nasi yang diberikan di tekor atau pincuk, yakni wadah tradisionil yang dibuat dari daun pisang yang telah dipakai dari jaman dahulu.
Berada di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur kamu akan nikmati situasi seperti makan di dalam rumah tua komplet dengan pernak pernik hiasan yang akan membawa-mu bernostalgia ke waktu kecil dahulu. Oh iya, yang jualan di sini ialah pasangan kakek nenek, so sweet sekali kan!
Menu yang di jual di sini sebetulnya simpel yakni nasi campur ciri khas Bali dengan hidangan lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang serta kuah ares.
_____

2. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku


Bila kamu sedang bertandang ke wilayah Ubud, kamu harus coba masakan halal yang paling eksis dari sana, yakni Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku. Dengan dengan modal pendopo rumah ciri khas Bali, di sini kamu dapat juga nikmati situasi tradisionil ciri khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas.
Sesuai namanya, tempat ini cuma menyediakan makanan memiliki bahan ayam. Satu porsi Nasi Ayam akan dilenkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng serta sayuran lawar sambal yang super pedas! Harga juga murah, cuma Rp. 25.000,- saja.
_____

3. Bebek Bengil



Adalah perintis untuk menu Crispy Duck alias Bebek Goreng Krispi, restaurant ini tidak pernah sepi pengunjung. Team LiburanBali tempo hari sempat nyobain Bebek Bengil yang berada di The Bay Nusa Dua belakangan ini. Memang Crispy Duck nya harus di acungin jempol!
Dengan situasi yang seperti di Ubud, Bebek Bengil di Nusa Dua memberi situasi asri yang di kelilingi pohon-pohon dan gazebo ala Bali. Perbedaannya, di sini kamu tidak temukan panorama pematang sawah, tetapi kamu akan nikmati pasir putih ciri khas Nusa Dua.
Tidak hanya menu Crispy Duck sebagai favorit, Bebek Bengil mempunyai menu lezat seperti Nasi Campur serta Bebek Sambal Ijo yang tidak kalah enak! Duh ini sekalian menulis sekalian ngiler..
_____

4. Nasi Ayam Ibu Oki


Tidak jauh dari Bebek Bengil, masih di Nusa Dua, kamu juga dapat temukan kuliner halal yang lain yakni Nasi Ayam Ibu Oki. Hampir serupa dengan Nasi Ayam yang lain, Bu Oki juga menyediakan satu porsi nasi campur dengan beberapa olahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telor serta sayuran. Perbedaannya, di Ibu Oki, kamu akan dapet kuah pedas yang ditanggung membuat keringat bercucuran tetapi pingin nambah terus. Nasi Ayam Ibu Oki mempunyai cabang di Jimbaran loh. Sepiring nasi campur dibanderol Rp. 25.000 saja.
_____

5. Teba Café Jimbaran


Lokasi ruang Jimbaran diketahui dengan jejeran restauran seafood yang siap menganakemaskan lidah kamu. Sebetulnya hampir tiap restoran di sini mempunyai bermacam menu seafood bakar yang diberikan komplet dengan sayur plecing serta sambal matah. Tetapi umumnya team LiburanBali seringkali berkunjung ke Teba Café Jimbaran dibandingkan lainnya sebab menurut kami bumbu di sini lebih nendang.
Sangat menarik dari makan di pantai Jimbaran ialah kamu dapat nikmati candle light dinner “ala-ala” di pinggir pantai dengan iringan musik akustik. Cocok sekali untuk kamu yang ingin dinner romantis sama pasangan terkasih! Jika kamu merencanakan makan di sini, kami anjurkan untuk stand by dari jam 5 sore, agar kamu dapat memperoleh tempat duduk paling baik untuk melihat sunset super memanjakan mata di sini.
_____

6. Bale Udang Mang Engking


Sesuai namanya, restaurant satu ini populer dengan menu udang-nya! Beberapa jenis olahan udang paling baik dapat kamu jumpai di sini. Favorite kami ialah menu Hurang Ageung, dimana beberapa variasi udang diberikan pada sebuah keranjang besar.
Bale Udang Mang Engking dapat kamu datangi di Kuta atau Ubud. Kedua-duanya tawarkan pengalaman kuliner di pondokan dengan nuansa pedesaan. Kamu ditanggung akan kerasan berlama di sini, ditambah lagi kalau perut sudah kenyang!
_____

7. Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk



Menu satu ini jangan sampai kamu lewatin kalau sedang ada di Bali! Ayam Betutu salah satu simbol makanan ciri khas Bali. Tidak hanya pilihan bahan ayam, bumbu betutu sering disajikan memakai daging bebek loh. Bumbu rempah lengkap ciri khas Bali dengan struktur rasa pedas tentu membuat kamu suka!
Untuk tempat favorite kami ialah di Cabang Pusat Ayam Betutu men Tempeh pertama yang ada di Gilimanuk persis di kompleks terminal lama, seberang pasar.
_____

8. Nasi Pedas Bu Andika


Terhitung salah satunya kuliner legendaris yang sampai ini hari ramai pengunjung, Nasi Pedas Bu Andika memang juaranya! Kamu akan temukan warung simpel seperti di Jawa dengan beberapa pilihan lauk yang halal di sini. Janganlah lupa untuk pesan kulit ayam dan sambal setan yang pedesnya nampol sekali!
Untuk satu porsi nasi campur, rata-rata harga dari mulai 20 beberapa ribu sebab bergantung dengan pilihan lauk yang diambil. Nasi Pedas Bu Andika membuka sepanjang 24 jam di ruang Kuta, dekat sama toko Joger oleh-oleh ciri khas Bali.
_____

9. Warung Nikmat


Hampir serupa idenya dengan Nasi Pedas Bu Andika, Warung Nikmat sediakan makanan ciri khas Jawa yang semua NIKMAT! Kamu akan temukan beberapa pilihan menu seperti Sayur Lodeh, Rendang, Empal, Penyetan, Rawon serta yang lain. Seputar 20-an type makanan dipamerkan di etalase serta kamu tinggal pilih dengan touch-screen alias menunjuk kaca etalase. Hehehehe..
Tidak hanya pelancong lokal, Warung Nikmat seringkali didatangi bule-bule sebab tempatnya dekat sama ruang Kuta serta harga benar-benar berteman di kantong alias murah!
_____

10. Nasi Tempong Pink


Nasi Tempong adalah makanan ciri khas Banyuwangi, diperlengkapi dengan lauk pendamping harus yakni ikan asin, tahu, tempe, sayur bayam yang di rebus, serta tidak lupa sambalnya yang super pedes nampol! Pilhan lauk penting dapat kamu pilih seperti lele, ayam kampung, bebek, serta yang lain. Tidak hanya di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Tempong Pink mempunyai cabang di Kuta.
Semua pojok ruang tempat makan sampai pernik apa pun berwarna pink sesuai namanya, unik yah? Mempunyai jargon “Monyor Monyor” yang berarti kamu akan ditanggung rasakan sensasi pedas sampai bibir abuh alias monyor kalau makan di sini. Bagaimana, berani coba?